Rabu, 23 April 2014

Demokrasi lotere

"Pak pulisi mau lapor... (uhk..uhk..erk...erk...), maap suara saya ilang... (uhk..uhk..erk...erk...)".
"Ya pak silakan, ilang karena pileg kemaren ya?".
"Betul pak, repot kalo kena pilek (uhk..uhk..erk...erk...)". 
"Tenang pak yg santai aja, jangan tegang, nanti malah setres... Jadi ilangnya di te pe es mana?".
"Lo kok bapak tau... (uhk..uhk..erk...erk...) di tempat pe es dekat rumah...".
"Ya memang biasanya begitu, trus apa saja yg ilang selain suara bapak".
"Wah bapak ini guyon... (uhk..uhk..erk...erk...), ya ilang semua pak, ya motor, ya uang, ya surat2".
"Waduh luar biasa kerugian bapak ini, tapi ya itulah namanya resiko coblosan ala demokrasi lotere, walaupun misalnya bapak sudah banyak bertaruh, tapi kalo bandarnya gak cocok, ya ilang semua".
"Ya memang pak kejadiannya setelah coblosan... (uhk..uhk..erk...erk...), tapi saya gak langsung lapor sini ... (uhk..uhk..erk...erk...), nyoba tanya mbah yai dulu siapa tau bisa mbalek barang2nya".
"Kalo itu sih gak mungkin pak... Karena masyarakat umum yg nyoblos itu gak mikiri soal bandar2an, tapi akhirnya ya tetep kemakan jg sama permainan temen2nya bandar2 itu... Omong2 bapak caleg di dapil mana, kok gambar bapak saya belum pernah liat".
"Lo kok caleg? Bukan pak, saya bukan caleg gagal... (uhk..uhk..erk...erk...), saya kesini mau lapor motor dan tas saya ilang pas parkir di tempat pe es...". 
"Anzit...".





Tidak ada komentar:

Posting Komentar